Jumat, 15 November 2019

Kelemahan Honda Mobilio

Kendala Umum pada Honda Mobilio


Honda Mobilio merupakan MPV yang sangat banyak diminati dan dimiliki oleh keluarga indonesia. namun harus diketahui sebagai bahan pertimbangan sesuai kebutuhan anda, bahwa setiap mobil pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan, dan berikut akan diulas sedikit hal tentang kelemahan honda mobilio.
kekurangan honda mobilio
honda mobilio

Namun ada beberapa hal tentunya yang wajib diketahui oleh pemilik dan pengguna mobil MPV dari pabrikan merk Honda tersebut. Berkaitan dengan aftersales yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Honda mobilio setelah beberapa waktu memiliki mobil tersebut.
Ada 5 hal yang mana para pemilik dan pengguna mobilio hampir tidak mengetahui bahwa kelima hal tersebut merupakan kekurangan dan bisa menjadi kelemahan fitur dari sebuah mobilio.

Berikut 5 Hal Tersebut : 
  • Suspensi keras - Sejak awal dilaunching beberapa tahun yang lalu, hingga saat ini, mobilio masih saja mengaplikasikan suspensi yang lebih keras dibanding suspensi kompetitor, mengacu pada kenyamanan tentunya sebuah MPV sudah pasti dilengkapi dengan suspensi yang empuk dan nyaman. Namun bila mengacu pada konsep kestabilan pada mobil saat melaju kencang, suspensi keras relatif stabil dan cocok. Tapi apakah kita akan menggunakan mobil keluarga untuk kebut-kebutan? Solusinya bisa dimodifikasi dengan mengganti suspensi yang lebih empuk.
  • Kabin kurang kedap suara - Bisa langsung dirasakan kekedapan kabin saat berkendara dilalulintas yang ramai, untuk pembuktian bila memiliki mobil merk lain sekelas mobilio seperti ertiga atau grand livina dapat diuji secara langsung dan tentunya akan terasa sangat berbeda sekali kekedapan suara yang masuk kedalam kabin antara mobilio dan ertiga atau grand livina. Kembali kepada tingkat kenyamanan, pastinya kesenyapan kabin juga mempengaruhi kenyamanan saat berkendara bukan? Solusinya mungkin bisa menambahkan peredam kabin.
  • Tidak adanya defogger kaca belakang - Mobilio dari tipe standart hingga tipe tertinggi tidak dilengkapi pemanas suhu kaca belakang, padahal fitur ini sangat berguna untuk menghilangkan embun pada kaca belakang mobil ketika cuaca hujan atau dingin. Dan wiper kaca belakang bukan solusi untuk embun yang muncul pada bagian dalam kaca belakang ketika hujan atau cuaca dingin.
  • Tidak ada filter udara pada kabin - Filter udara pada kabin berfungsi sebagai penyaring debu, kotoran, dan partikel mikro lainya yang seharusnya teraplikasi pada setiap mobil MPV. Nah pada mobilio filter udara pada ruang kabin ini tidak disertakan dalam unit ketika dijual. Namun dijual terpisah sebagai aksesoris tambahan. Dengan tidak adanya filter udara pada kabin, pastinya debu kotoran, bakteri dan partikel mikro lainya dapat masuk kedalam kabin dengan mudah. Bagi anda pemilik mobilio sebaiknya segera membeli filter udara pada kabin.
  • Minim Lampu kabin dan tidak ada lampu indikator pada tuas perseneling untuk tipe matic - Salah satu fitur ringan yang juga kurang dimiliki oleh mobilio adalah minimnya lampu penerangan kabin dan tidak adanya lampu indikator pada tuas perseneling pada tipe matic. Dan tidak adanya lampu pada tuas perseneling tipe matic ini juga terjadi pada tipe mobil honda lainya seperti BR-V, dan jazz. Untuk solusinya mungkin bisa menambahkan sendiri lampu indikator dengan biaya cukup murah dibengkel variasi mobil pastinya. Karena memang cukup menggangu ketika mengemudikan mobilio matic tanpa lampu indikator pada malam hari. Walaupun ada tampilan posisi gear pada cluster, tetap saja kurang nyaman karena mengganggu konsentrasi mengemudi.

2 komentar: