Kamis, 20 Februari 2020

Cara Menjaga Kondisi Kaca Depan Mobil

Kaca Depan Mobil

Kaca mobil adalah bagian yang sangat penting dan rentan rusak tergores dan pecah akibat dari benturan, gesekan atau tekanan berlebih.

Kaca depan mobil
Ilustrasi

Pada semua mobil sudah pasti memiliki kaca depan (kaca utama) sebagai pelindung dan pusat visual bagi pengendara dan penumpang dikursi bagian depan.

Dan tentunya kaca depan harus dirawat dan dijaga dari segala kotoran, jamur atau hal lain yang dapat menyebabkan kaca depan menjadi rusak atau kotor sehingga sangat tidak nyaman dan mengganggu penglihatan pengendara dari dalam kabin.

Dan beberapa hal penyebab yang sering menyebabkan kaca depan mudah kotor dan tergores biasanya tidak bisa dihindari, seperti terkena pasir atau kerikil, kejatuhan benda asing yang keras, terkena kotoran burung, atau terkena cairan cat.

Nah untuk menjaga supaya kondisi kaca depan mobil tetap aman, ada baiknya ketika parkir memilih lokasi yang terlindung dan aman seperti gedung parkir atau garasi. Jauhi parkir ditempat terbuka ataupun dibawah pohon, serta dipinggir jalan.

Ketika mobil diparkir, naikan posisi wiper supaya tidak menempel pada kaca, jadi apabila ada benda asing yang jatuh kekaca tidak tertahan diwiper.

Lalu bila akan bepergian usahakan mengecek kondisi kebersihan wiper sebelum dikembalikan pada posisi menempel pada kaca.

Hal ini mencegah terjadinya goresan yang disebabkan benda asing ( biasanya pasir ) yang tertahan diwiper.

Jangan lupa keringkan kaca mobil dengan maksimal ketika mencuci mobil supaya kebersihan mobil terjaga, dan kaca mobil aman dari jamur kaca.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar