Rabu, 28 Juni 2017

Cara Merawat Mobil Berwarna Putih

Merawat Mobil dengan Warna Putih

Mobil adalah alat transportasi yang identik dengan pemiliknya, bahkan membeli mobil karena warnanya yang menarik juga sudah menjadi alasan yang bisa dibilang sangat umum. Saat ini warna mobil memiliki beragam pilihan, perpaduan warna yang menghasilkan warna-warna baru juga sangat banyak. Tetapi ada warna favorit yang membutuhkan perhatian lebih dibanding warna lainya, yaitu warna putih.
Cara merawat mobil berwarma putih
Ilustrasi
Tips merawat mobil dengan warna putih.
  • Rajin dicuci setelah mesin dingin atau sebaiknya setelah 5 jam digunakan, cuci dengan shampoo khusus untuk mobil, hindari menggunakan deterjen baik yang bubuk ataupun yang gel, karena deterjen tidak cocok untuk membersihkan media keras seperti plat atau logam dan plastik. Selain mengandung zat aktif, juga dapat meninggalkan bercak noda yang sukar dihilangkan.
  • Jangan parkir terlalu lama ditempat yang terkena sinar matahari langsung. karena paparan sinar matahari yang panas dapat mengakibatkan warna cat cepat menguning dan kusam, juga dapat memicu kerusakan pada material plastik pada mobil.
  • Hindari menggunakan kerudung mobil ketika mobil dalam keadaan basah atau habis kehujanan, sebaiknya mobil dicuci dan keringkan dahulu. Karena bila dikerudung dalam kondisi basah, akan menimbulkan jamur pada body dan kaca mobil.
  • Hindari cutting sticker, selain harus membayar mahal, lapisan cat mobil juga jadi rusak akibat terkena zat perekat pada sticker yang mengandung zat kimia atau istilahnya jadi belang karena warna cat akan berbeda antara cat yang tidak tertutup sticker dengan yang tertutup sticker. Ditambah lagi dengan panasnya blower yang digunakan saat memasang sticker dapat merusak lapisan cat dan memicu cat kusam dan rusak.
  • Jangan mengelap atau membersihkan  mobil dengan kain kering atau basah, ketika body mobil dalam kondisi kering. Selain menimbulkan noda lebih banyak, juga bisa menimbulkan baret. Karena ketika body mobil kering, pasti ada partikel yang menempel. Usahakan menyemprotkan air terlebih dahulu sebelum anda mengelapnya.
  • Perawatan khusus atau disalonkan secara rutin terjadawal dibengkel salon mobil yang terpercaya.
Karena kebersihan pada mobil dengan warna putih sangat diutamakan supaya mengurangi resiko berubahnya warna akibat dari segala kotoran dan partikel lainnya, dan upaya menjaga kendaraan tetap dalam kondisi nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar