Kamis, 01 Juni 2017

Honda Brio Generasi Terbaru Lebih irit dan Bertenaga

Honda Brio Generasi Terbaru Lebih irit dan Bertenaga

Halo sobat pembaca, kali ini saya akan mengulas tentang Honda Brio baik yang tipe satya ataupun yang RS generasi terbaru dibandingkan dengan generasi terdahulu, dalam segi efisiensi Bahan Bakar dan Tenaga mesin yang dihasilkan.
Honda Brio 2014
Brio generasi awal
Kilas balik sedikit, sambil lihat gambar diatas, pada tahun 2012 tepatnya bulan agustus, Honda Brio diluncurkan keindonesia, dengan kapasitas mesin 1.2 L I-VTEC. tak berselang lama pada tahun 2014 diluncurkan edisi special dengan mesin 1.3 L I-VTEC.
Nah untuk beberapa tahun hingga tahun 2017 ini, secara sekilas bila tidak diteliti dengan seksama, mungkin kita akan mengira Honda Brio tidak banyak merubah wujudnya. mungkin selain platform body yang masih sama, sekilas tampilan body depan dan belakang juga masih terlihat hampir sama dengan generasi terdahulu. hanya saja sudah ada perubahan pada beberapa bagian, untuk eksterior seperti grille, dan bumper depan, velg serta headlamp dan bentuk kaca spion dan ditambah dengan turning sign mirror. pada bagian interior juga mengalami perubahan baik dari bentuk dashboard dan warna cluster serta pada speedometer dan panel AC yang sudah sangat berbeda dengan tipe terdahulu. cek gambar berikut
Mobil Honda Brio
Brio 1.2 facelift 2017
Secara technology mesin, pada keduanya sudah sama-sama I-VTEC, namun secara power yang dihasilkan terpaut lumayan lho. pada Brio satya terdahulu dengan komposisi mesin 1.2 L I-VTEC hanya menghasilkan tenaga 88 ps saja. Tapi pada generasi saat ini atau sejak facelift pada tahun 2016, tenaga yang dihembuskan oleh mesin 1.2 L I-VTEC sudah diangka 90 ps. sangat signifikan sekali tentunya. Dengan power 90 PS dan sistem mesin penggerak depan jenis SOHC dibalut tekhnology I-VTEC, mampu memaksimalkan tenaga dan sangat efisiensi dalam pemakaian bahan bakar. dalam rata-rata penggunaan bahan bakar dari hasil survey pengguna Honda brio terdahulu dan yang sekarang menunjukkan perbedaan yang cukup mengejutkan. Brio terdahulu konsumsi BBM 1ltr/12km (rata-rata pemakaian normal) sedangkan pada Brio satya generasi terbaru bisa mencapai 1 ltr/15km dengan asumsi jenis brionya sama, yaitu tipe manual, jarak tempuh sama dan medan yang hampir mirip serta muatan yang juga sama.
Honda Brio Generasi Terbaru
All new Brio Generasi Terbaru
Dan pada generasi sekarang ini Brio sudah berganti baju dan tampilan secara total, dari tampilan depan yang lebih meruncing dan disuung desain Headlamp yang lebih berkarakter, serta grille yang berbentuk baru yang tentunya sangat menarik mata. Selain itu, Backdoor juga dirubah total, yang semula didesain ringkas dengan model rata dan sangat sederhana, namun sekarang sudah didesain ulang dengan komposisi daun pintu yang wajar digunakan pada jenis mobil city car pada umumnya. didukung peforma mesin yang tetap mempertahankan kelas LCGC yaitu 1.2 Liter, dan juga tetap memasang harga yang tidak terlalu tinggi dari versi sebelumya, membuat All New Brio generasi terbaru lebih banyak diminati dan dipilih sebagai opsi terpopuler saat ini.

Dan dari segi harga yang berlaku saat ini dapat anda ketahui dengan membuka Daftar Harga Mobil Honda Terbaru 2020. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar