Rabu, 07 Maret 2018

Ingin Kaca Film Mobil Anda Awet?

Cara Merawat Kaca Film Mobil

Ingin Kaca Film Mobil Anda Awet? sudah pasti jawabanya adalah IYA.
Tapi harus diketahui dahulu caranya supaya kaca film pada mobil kita benar-benar bisa berumur lebih lama dari masa garansi yang diberikan oleh pihak dealer atau vendor tempat kita membeli kaca film favorit kita.

cara merawat kaca film
ilustrasi
Secara tekhnis umumnya kaca film sudah dibuat dengan bahan yang memiliki fungsi sebagai lapisan pelindung untuk ruang kabin dari paparan cahaya matahari langsung setelah kaca mobil. dan sebagian besar kaca film sudah bermaterial khusus yang bisa mengurangi intensitas cahaya dari luar kabin serta menolak radiasi sinar ultra violet dari cahaya matahari yang dapat mengakibatkan berbagai resiko kesehatan pada mata dan kulit. tapi tidak sedikit pula banyak kaca film yang abal-abal atau kelas murahan yang pastinya dari segi kualitas bahan dan fungsi serta usia pakainya juga tidak jelas.
Nah berikut ada beberapa tips untuk merawat kaca film pada mobil anda supaya awet dan tidak menggelembung atau terkelupas:
  • Perhatikan betul saat proses pemasangan kaca film pada mobil anda, atau bila membeli mobil baru, biasanya sudah terpasang, cermati kembali seluruh kondisi kaca filmnya, karena ini menentukan biaya perawatan mobil juga nantinya, pastikan seluruh kaca film teraplikasi dengan baik dan tidak ada sedikitpun cacat atau gelembung udara. dan pastikan kartu garansi kaca filmnya masih ada dan berlaku. namun apabila membeli mobil bekas, tidak ada salahnya mengecek keadaan kaca filmnya dan menanyakan umur kaca film mobil tersebut supaya kita dapat mengetahui usia kaca film tersebut.
  • Selalu parkir ditempat yang teduh, karena ketika suhu panas berlebih dapat menyebabkan kaca dan frame kaca pada mobil akan memuai walaupun tidak akan terlihat secara langsung, dan tentunya kaca film juga ikut memuai, dan ketika suhu kembali normal frame dan kaca akan kembali kebentuk semula namun belum tentu dengan kaca film yang merekat pada kaca. dan hal inilah yang mengakibatkan kaca film pada mobil menggelembung.
  • Beri akses udara pada kabin, jangan tutup rapat kaca pada mobil anda ketika diparkir, beri celah sedikit saja untuk akses udara bersirkulasi, karena udara yang tertahan didalam kabin tetap akan memampat dan suhunya akan naik akibat tekanan ruang dan kondisi suhu udara diluar kabin, dan udara yang tertahan pada kabin tanpa adanya sirkulasi tersebut akan berubah zatnya akibat suhu yang naik dan membuat benda apapun yang mengandung oksigen akan berubah zatnya, dan ini tentu akan merusak gel pada perekat kaca film yang tentunya mengandung udara, nah bila gel perekat pada kaca film rusak atau tidak merekat maksimal, tentunya kaca film akan dengan mudah terkelupas dengan sendirinya.
  • Hindari membersihkan kaca mobil yang dilapisi kaca film dengan menggunakan cairan kimia pembersih jamur, karena cairan tersebut sangat keras dan bereaksi memadatkan material plastik sintetis pada kaca film yang tentunya kan membuat kaca film menjadi kehilangan fleksibelitasnya dan akhirnya mudah sobek bila terkena karet penahan air pada pintu mobil, atau ketika sedang dibersihkan menggunakan lap. cukup bersihkan kaca film dengan lap serat yang bersih dibasahi dengan air dingin.
  • Jangan menempelkan benda apapun pada kaca bagian dalam kabin, baik itu hiasan atau lain-lainya yang bersifat memiliki berat, karena mungkin niat kita mempercantik mobil kita, tapi sebenarnya kita tidak menempelkan hiasan tersebut langsung ke kaca utama mobil, melainkan pada lapisan kaca film saja, dan kaca film berfungsi hanya melapisi dan merekat pada kaca, dan apabila terbebani oleh hiasan yang ditempelkan pada kaca film tentunya akan terkelupas dalam waktu yang tidak lama.
Demikian beberapa tips supaya kaca film pada mobil tetap awet dan meminimalisir pengeluaran biaya perawatan mobil anda tentunya.

Dan untuk informasi harga kaca film terbaru anda dapat membaca:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar