Senin, 15 Oktober 2018

Kelebihan Mobil Dengan Penggerak Depan Atau Front Wheel Drive

Mobil Front Wheel Drive

Mobil dengan mesin jenis Front wheel drive memang sangat digemari saat ini, khususnya bagi anak muda dan kaum hawa.

kelebihan mobil penggerak depan
Ilustrasi interior mobil FWD

Selain pengoperasianya lebih mudah, tentunya ada faktor lain dari mobil jenis ini yang menjadi alasan bagi penggemarnya selain dari segi desain dan merk. Dan berikut ini adalah beberapa faktor utama yang menjadi kelebihan dari mobil dengan penggerak depan:

  • Desain Lebih Modern - Hampir semua mobil front wheel drive memiliki desain yang sangat menarik dan berkarakter, ini didukung dengan persaingan pasar tentunya, dimana potensi peminat mobil modern terbesar adalah kaum eksekutif muda.
  • Kabin Luas - Dengan mesin penggerak depan, pusat instrument total berada dibagian depan. Dengan demikian space kabin dapat dimanfaatkan total untuk ruang pengendara dan penumpang.
  • Tempat Duduk Nyaman & Fleksibel - Inti dari memiliki mobil pastinya adalah karena kebutuhan, namun rasa nyaman dan kenyamanan saat berkendara juga menjadi prioritas. Seat pada jenis mobil FWD tipe medium up, biasanya lebih nyaman dan fleksibel untuk disetting sesuai kebutuhan pengendara.
  • Hemat Bahan Bakar - Jenis Mobil dengan FWD pasti lebih irit dibandingkan dengan mobil jenis RWD, mengapa demikian? Karena mobil FWD tidak memerlukan sambungan penggerak dari mesin dibagian depan mobil menuju ke piranti penggerak roda belakang atau gardan, yang tentunya sudah memangkas tenaga atau daya gerak mesin yang disebut traksi disaat mobil dioperasikan.
  • Kabin Lebih Senyap - Alasan yang juga dijadikan kelebihan pada jenis mobil penggerak depan adalah kabin yang lebih senyap dibandingkan dengan mobil RWD ( untuk tipe tertentu ), ini didukung dengan putaran mesin yang ditutup dengan frame dan ruang sirkulasi udara pada bagian bawah mesin yang terbuka, sehingga suara hasil putaran mesin akan dialirkan lewat angin secara langsung dan mengurangi rambatan pada kabin.
Baca juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar