Rabu, 21 Juni 2017

Manasin Mobil yang Benar

Mempersiapkan Mesin Mobil yang Benar

Sebuah kendaraan motor jenis apapun akan memerlukan suhu tertentu untuk dapat berfungsi dan bekerja secara normal sesuai dengan sistem kerjanya. Dan dengan berdasarkan hal tersebutlah setiap pabrikan dari semua kendaraan bermotor akan mewajibkan setiap pemilik dan penggunanya untuk selalu mengikuti anjuran dan ketentuan cara penggunaan dari suatu kendaraan.
Manasin Mobil yang Benar
ilustrasi
Dan berikut ini adalah tips cara menyiapkan atau manasin mobil anda sebelum digunakan beraktivitas yaitu :

  • Panaskan mesin selama 3 menit (batas minimal), supaya oli mesin dapat melapisi seluruh bagian dalam mesin secara maksimal. dan cek semua kondisi mobil seperti tekanan angin Ban, daun pintu, knalpot, rem, dan lainnya. jangan lupa cek surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi anda ya.
  • Jangan langsung menyalakan AC yaa bersihkan ruangan kabin terlebih dahulu, sambil mempersiapkan barang bawaan anda tentunya. Tunggu hingga rpm mesin stabil (2menit) karena suhu mesin belum sepenuhnya merata dan ruang bakar mesin belum terstimulasi maksimal. Setelah itu buka kaca terlebih dahulu, baru nyalakan AC, setelah AC dinyalakan sekitar 20 detik, segera tutup kaca mobil dengan rapat.
  • Pastikan saat menyalakan mesin didalam garasi, Ada aliran udara yang lancar atau buka saja pintu garasi. Karena gas buang (co2) dari mesin sangat berbau menyengat diawal mesin dinyalakan, serta gas ini sangat berbahaya bila terhirup diruangan yang tertutup.
  • Setelah mesin siap, dan suhu ruangan kabin mobil sudah dingin, mobil sudah siap digunakan beraktivitas.
  • Dan jangan lupa pastikan tangki BBM terisi.
Dengan mempersiapkan segala sesuatunya seperti manasin mobil atau kendaraan anda yang lainnya sebelum digunakan, akan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan atau kerusakan pada alat transportasi tersebut. dan dengan menggunakan kendaraan tersebut secara hati-hati dan mematuhi aturan serta tata tertib berlalu-lintas dengan benar, dan menyiapkan semua yang dibutuhkan dijalan. Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar