Minggu, 25 Juni 2017

Steer Mobil Honda Terkunci? Jangan panik, ini triknya

Jangan Panik Ketika Steer Terkunci

Bagi pengguna mobil honda yang sudah menerapkan sistem Immobillizer dan Electric Power Steering atau EPS, kemungkinan besar sudah paham tentang kendala yang ringan tapi bisa bikin panik pemilik mobil canggih ini bila belum tau trik solusinya.

steer honda city terkunci
ilustrasi
Kasus Steer terkunci dan tidak digerakkan sama sekali biasanya terjadi ketika kita tanpa sengaja memutar steer mobil dalam kondisi kunci mobil belum kita masukkan kerumah kunci atau sudah kita masukkan, tapi belum kita putar ke posisi ON.

Dan banyak sekali yang panik gara-gara steer mobil terkunci dan tidak bisa berbuat apa-apa, padahal kan mobil sendiri, pakai kunci asli, dan bukan pencuri. Dan pasti jadi panik dan bingung kalau belum tau triknya. Hehehe..

Triknya sangat mudah kok, khusus buat mobil Honda yang bisa penulis infokan, karena berdasarkan pengalaman pribadi soalnya.

Saat steer terkunci, jangan panik, jangan bingung, cukup tenang dan berdoa semoga semua baik-baik saja. Ketika steer terkunci, anak kunci mobil juga tidak akan bisa kita putar keposisi start.

Tekhnology sistem keamanan pada mobil honda ini memang sangat unik. Selain mencegah pencurian/penggelapan, juga berfungsi sebagai pelindung bagi anak-anak kecil yang suka bermain diruang driver.

Langkah pertama sekaligus langkah terakhir yang harus dilakukan adalah,
Putar Steer sedikit kekiri atau kekanan secara bersamaan memutar anak kunci mobil dari posisi awal atau ignition keposisi ON atau start sebanyak 1 kali, kalau belum berhasil coba 3 kali, dan 5 kali. Kalau modul mobil anda sama dengan modul mobil yang sudah CKD kendala tersebut bisa sembuh. Bila belum bisa, berarti ada miss antara pemutaran steer dan Anak kunci, atau modul dan rumus jumlah koneksi anak kunci dirumah kunci dapat diulangi beberapa kali dengan jumlah ganjil yang berbeda- beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar