Selasa, 26 September 2017

Hindari Hal ini Jika Ingin Mobil Anda Tetap Nyaman

Penyebab Mobil tidak Nyaman

Kenyamanan adalah faktor utama dari berbagai alasan seseorang membeli sebuah mobil, entah itu kenyamanan dari empuknya suspensi, kelegaan kabin, atau mudahnya manuver saat dikemudikan, dan seterusnya.

penyebab mobil tidak nyaman
ilustrasi

Pada intinya, semua kasus pembelian sebuah mobil diindonesia, didasarkan pada kenyamanan, karena tingkat kebutuhan mobil sebagai sarana transportasi untuk keluarga lebih dominan.

Dan kenyamanan sebuah mobil tentu sangat dipengaruhi oleh perawatan dan usia pakai atau jam terbang mobil tersebut.

Dan sudah tentu perawatan rutin berkala dan selalu mengecek kondisi mobil dibengkel resmi, ada beberapa hal yang jugs harus dihindari oleh pemilik mobil supaya kenyamanannya tetap terjaga.
Yaitu :

- Modifikasi kaki-kaki standart bawaan pabrik :
Poin ini adalah sumber utama kenyamanan sebuah mobil saat dikendarai.
Suspensi, roda dan velg adalah poin utama yang sudah didesain se presisi mungkin guna memberikan fungsional yang baik dan sesuai dengan kondisi medan diindonesia.
Dengan merubah konstruksi (mengganti ukuran velg, chamber roda, ketinggian suspensi, mengganti karet dudukan suspensi) dari salah satu saja bagian atau part pada kaki-kaki sebuah mobil, tentu akan merubah tingkat kenyamanan mobil tersebut dengan drastis.

- Mengubah atau menambahkan ornamen atau aksesoris yang mengganggu didalam ruang kabin :
Kenyamanan ruang kabin pada sebuah mobil masih dinilai dari tingkat kapasitas dan luas kabin, serta pengaruh dari desain interior dan komposisi warna yang tidak membuat kesan sempit atau sesak.
Hindari menambahkan aksesoris yang mengganggu sudut pandang atau kenyamanan duduk saat berkendara. Bila menambahkan cover jog, gunakan warna yang lembut dan cerah dan netral untuk memberikan suasanan lega dan lapang didalam kabin.

- Kebersihan dalam dan luar mobil :
Jaga selalu kebersihan mobil baik dalam atau bagian luar.

- Audio ekstreem : hindari penggunaan audio yang berlebihan atau mengganggu pendengaran saat berkendara, selain mengganggu telinga, juga akan membuyarkan konsentrasi saat berkendara.

- Stop merokok saat berkendara dan tambahkan aroma therapy didalam kabin :
Polusi asap rokok akan meninggalkan aroma tidak sedap didalam kabin sampai berhari-hari.
Penambahan aroma therapy selain parfum akan membuat kita betah dan merasa nyaman.

- Safety driving : jangan mengemudi dengan ugal-ugalan, karena senyaman apapun sebuah mobil, jika dikendarai secara tidak lazim, akan menjadi tidak nyaman, atau sangat tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar