Rabu, 17 Januari 2018

Resiko modifikasi Roda Mobil

Velg Mobil Murah?

Mobil dengan kaki-kaki gagah dan keren sesuai mode dan trend sekarang ini tentunya sangat mudah dijumpai dijalan-jalan kota atau dijalur perkotaan. Banyak sekali pemilik mobil yang ingin merubah tampilan dengan merubah bagian roda, karena memang bagian ini yang sangat berpengaruh pada penampilan dan outlook performance pada sebuah mobil.

velg mobil
Ilustrasi modifikasi roda

Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika mengganti roda mobil sesuai dengan rekomendasi dari ahlinya, yang harus dikhawatirkan adalah ketika merubah roda mobil dengan prinsip asal keren, tanpa memperhatikan sisi resiko teknis dan keselamatan bagi pengendara.

Mengganti roda dari ukuran pabrikan menjadi ukuran diluar standart bawaan pabrik tentunya akan diikuti dengan perubahan piranti pendukung terkait part yang diganti, biasanya ukuran velg, bearing, dan settingan suspensi juga ikut berubah.

Dengan perubahan yang dilakukan diluar standart pabrikan biasanya menimbulkan efek dan resiko yang sangat signifikan baik dari segi kenyamanan mobil saat dikendarai, ataupun dari segi keamanan dan kestabilan kendaraan. Dan resiko yang paling berbahaya adalah terganggunya kestabilan kemudi akibat hilangnya keseimbangan traksi roda yang dapat menyebabkan selip dan mobil hilang kendali.

Tipsnya Adalah:
  • Wajib diketahui terlebih dahulu secara tekhnis perubahan yang dilakukan apakah aman atau tidak, dan dipelajari dahulu perkiraan efek dan resiko yang ditimbulkan dari modifikasi yang dilakukan nantinya supaya tidak merugikan pemilik mobil dan orang lain.

Info terkait Velg mobil silahkan anda baca: Velg pabrikan vs Velg variasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar