Senin, 20 Juli 2020

Kelemahan Honda Brio

Kelemahan Honda Brio

Sejak awal dirilis beberapa tahun silam sekitar tahun 2011, Honda Brio juga sama seperti mobil merk lainnya yang memiliki beberapa kelebihan dan juga memiliki sisi kekurangan dan kelemahan, baik itu secara tekhnis ataupun secara non tekhnis. Dengan dibekali komposisi mesin 1300 cc dengan opsi transmisi manual diawal kemunculannya, Brio mampu menyabet pejualan dan beragam penghargaan sebagai city car terlaris dan terfavorit saat itu. namun seiring dengan pencapaian tersebut, Mobil imut ini juga diiringi dengan hadirnya beragam kendala, yang saat itu terbilang cukup banyak. dan secara sistematis pihak honda juga dapat mengatasi berbagai keluhan tersebut dengan baik.
Kelemahan Honda Brio
Brio 1.3 L keluaran 2011
Kemudian muncul type Honda Brio satya sebagai pengganti versi awal, dengan perubahan bentuk grille, spion, low bumper, dan lainnya, serta juga pergantian jenis mesin yang sebelumnya mengadopsi mesin SOHC 1300 cc, menjadi lebih kecil yaitu 1200cc dan tetap dengan tekhnologi mesin SOHC yang merupakan jenis mesin andalan Honda, dengan opsi trasnmisi manual dan automatic.

Dan sekarang, pada generasi terbaru All New Honda Brio 2020 memiliki perubahan drastis pada bentuk wajah secara hampir menyeluruh, dan pergantian bentuk Backdoor yang semula hanya disematkan kaca temper tebal sebagai daun pintu, sekarang berubah dengan didesain ulang mengadopsi pintu sebagaimana mobil Hatchback lainnya. Dengan mesin yang tetap bervolume 1200cc jenis mesin SOHC 4 silinder segaris yang diklaim irit bahan bakar, serta dengan dukungan sistem CVT untuk jenis matic, serta dapat menghasilkan tenaga kuda hingga 90ps, maka Brio dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dan dekat.
Kelemahan Honda Brio
Brio 1200cc facelift 2017
Terlepas dari semua hal yang terkait dengan kelebihan dan fitur yang sudah terbukti dari Brio, sekarang mari kita simak berbagai kendala dan keluhan dari para pemilik honda Brio baik keluaran pertama, ataupun keluaran terbaru. dan sebagai catatan, ulasan ini hanya sekedar informasi saja dan bukan untuk tujuan lain, serta dengan adanya ulasan ini dimaksudkan sebagai media interaksi dan sarana mencari dan berbagi solusi dari sesama pecinta dan pemilik Honda Brio.

Berikut ini beberapa Kelemahan Honda Brio yang banyak diungkapkan dan dihadapi oleh para pemilik Honda Brio dari versi awal sampai dengan versi terbaru :
  • Terdapat Suara Asing Di Dashboard bagian depan kiri dalam (versi awal dan terbaru)
  • Kabin kurang senyap pada setiap posisi roda (type S dan E versi 1200cc)
  • Suspensi belakang keras, dan pintu sebelah kiri depan agak susah ditutup (versi 1200 cc)
  • Boros BBM (versi 1300cc) manual
  • Turning radius kurang pendek dibanding City Car lain (semua versi)
  • Backdoor versi terbaru finishing bagian dalam agak kasar (versi 2020)
  • Material door trim, dan Dashboard pada type S dan E terasa tipis dan terkesan tidak kokoh (versi Satya 1.2 L) keluaran 2017
  • Ruang mesin terkesan sempit
  • Sering kehilangan power seketika atau loss power saat start stop and go (versi 1200 cc type E manual keluaran 2017).
  • Pada type matic sering terjadi respon tarikan yang over agressif saat awal tarikan (versi matic 2020)
    All new Brio
    Brio 1200cc 2020
    Dengan berbagai kendala umum diatas dapat disimpulkan bahwa tidak ada hal yang cukup signifikan untuk dijadikan alasan kuat sebagai hal negatif pada Honda Brio. Wajar dan sudah sepatutya konsumen mengeluhkan hal-hal yang mereka hadapi dengan jenis masalah yang beragam dan berbeda-beda. karena produk ini adalah produk massal dan tentunya tidak bisa menuruti kehendak dan idealisme dari setiap orang. Tetap berkendara dengan aman dan berhati-hati serta secara rutin merawat Brio anda, dan komunikasikan dengan bengkel resmi atau dengan ahli mengenai hambatan dan kendala yang anda temui dengan Brio kesayangan anda, mungkin akan menyelesaikan semua keluhan yang ada. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Jika kamu ditanya mobil mana yang paling bagus jawabanmu apa? Cek selengkapnya lokasi promo info mobil baru. serta portal sales mobil yang bisa kamu jadikan media untuk promo mobil

    BalasHapus