Senin, 20 Juli 2020

Mobil Bekas Terlaris

Mobil Bekas Terlaris

Pada beberapa merk Mobil pabrikan luar negeri yang ada dindonesia telah mencabut dan menghentikan penjualan unitnya dibeberapa wilayah diindonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan hal ini memicu munculnya peningkatan pada lalu-lintas perdagangan mobil bekas pada merk tersebut secara signifikan. Ini tentunya akan mengubah nilai ekonomis dari mobil-mobil tersebut pada pasar otomotif mobil bekas, serta berimbas pada jenis mobil bekas merk yang lainnya. Selain itu peningkatan jumlah mobil bekas yang secara kelas terbilang mewah juga cukup tinggi seperti BMW dan lainnya, akibat dampak banjir yang menggenangi kota jakarta dan beberapa kota sekitarnya, serta dibeberapa wilayah didaerah jawa tengah dan jawa timur. Beberapa jenis mobil bekas yang mengalami peningkatan secara drastis tersebut kebanyakan adalah merk pabrikan Eropa seperti, Mercedes Benz, Ford, Chrevrolete, dan lainnya.
Mobil Bekas Terlaris
Mobil Bekas
Mobil bekas dengan label produksi jepang juga terbilang tinggi namun tidak setinggi mobil eropa pada umumnya. Namun untuk pasar otomotif diindonesia, perdagangan yang terus meningkat disegment used car tetap dipegang oleh mobil pabrikan jepang dengan merk mobil pilihan rakyat yaitu Toyota, Honda dan Daihatsu, kemudian disusul beragam merk mobil jepang lainnya. Used car type MPV tetap menjadi idola masyarakat umum yang membeli mobil bekas direntang tahun 2017-2020.

Secara khusus menilik jenis mobil bekas dikelas LCGC dan City car, terdapat persaingan yang tidak terlalu mencolok. ini dikarenakan disegment tersebut masih didominasi jenis mobil baru yang terus meningkat. Seperti peningkatan penjualan Honda Brio, Agya, Ayla, Sigra, dan Calya yang tetap meningkat meskipun disegment mobil bekas kelas MPV menengah keatas juga berada dikisaran harga yang hampir sama.

Dan pada tahun 2020 ini pasar mobil bekas mengalami penurunan yang sangat tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya. Imbas dari Pandemi yang berkepanjangan menjadi faktor utama dari penurunan tersebut. Selain itu alasan teknis pada mobil bekas yang bisa saja terjadi akibat banjir berkepanjangan juga menjadi penyebab para calon pembeli menunda keinginanya untuk membeli mobil bekas diberbagai wilayah diindonesia. Namun ada beberapa type mobil MPV dan sedan yang tetap dicari oleh calon pembeli mobil bekas, seperti Grand Livina, Avanza 1.5 G, Ertiga, Xenia Deluxe, Datun Go+, dan sedan Honda city matic.

Ada beberapa hal mendasar yang menyebabkan sebuah mobil bekas tetap menjadi pilihan para peminat dan calon pembeli secara umum, yaitu:

  • Merk pabrikan yang terpercaya
  • Kondisi mobil luar dalam (fisik, mesin, dan kelengkapan surat)
  • Bukan bekas banjir atau mobil dari wilayah dataran rendah
  • Spare part yang mudah didapatkan dan memiliki opsi part non original
  • Harga yang terjangkau
Demikian sedikit ulasan terkait mobil bekas terlaris ditahun 2020 ini, dan semoga dapat menjadi bahan referensi untuk anda yang ingin membeli mobil bekas yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar